High Fat ( HF ) Probiotik Sapi Perah Peningkat Kadar Lemak Pada Susu

MFW Product - High Fat (HF)
Persentase lemak susu bervariasi antar 2,4%-5,5%. Lemak susu terdiri atas trigliserida yang tersusun dari satu molekul gliserol dengan tiga molekul asam lemak (fatty acid) melalui ikatan-ikatan ester (ester bonds). Asam lemak susu berasal dari aktivitas mikrobiologi dalam rumen (lambung ruminansia) atau dari sintesis dalam sel sekretori. Asam lemak disusun rantai hidrokarbon dan golongan karboksil (carboxyl group). Salah satu contoh butirat (butyric acid) berbentuk asam lemak rantai pendek (short chain fatty acid) yang akan menyebabkan aroma tengik (rancid flavour) pada susu ketka asam butirat ini dipisahkan drai gliserol dengan enzim lipase.
Lemak susu dikeluarkan dari sel epitel ambing dalam bentuk butiran lemak (fat globule) yang diameternya bervariasi antara 0,1-15 mikron. Butiran lemak tersusun atas butiran trigliserida yang dikelilingi membran tipis yang dikenal dengan fat globule membran (FGM) atau membran butiran lemak susu. Komponen utama dalam fgm adalah protein dan fosfolipid. FGM salah satunya berfungsi sebagai stabilisator butiran-butiran lemak susu dalam emulsi dengan kondisi ecncer (aqueous) dari susu, karena susu sapi mengandung air sekitar 87%.
Kualitas susu merupakan cerminan dari kualitas pakan yang diberikan. Sampai sekarang penentuan harga susu di KUD masih berdasarkan kualitas susu yang dihasilkan oleh peternak, terutama kadar lemak menentukan harga susu.
Kadar lemak susu berbanding terbalik dengan produksi susu, apabila kadar lemak susu tinggi maka produksi susu rendah dan sebaliknya jika produksi susu tinggi maka kadar lemak susu rendah.
Formula HF ini diformulasikan untuk mempertahankan produksi susu tetap tinggi atau meningkatkan produksi susu dengan kandungan lemak tinggi. Formula HF ini merupakan formula yang disusun dari bahan-bahan terpilih yang dapat meningkatkan produksi dan lemak susu sekaligus karena HF sebagai precursor lemak susu.


Cara pemberian :
  1. Tiap ekor sapi berproduksi berikan 50 cc (5 tutup botol) HF per ekor / hari
  2. Campurkan HF pada konstentrat (air minum/comboran)


Order dan Pemesanan melalui :
081232608813  (WA)
7DBBBB0A   (BBM)
yudhis13@gmail.com  (e-mail)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.

About Me

My photo
M Iqbal Yudhistira, saat ini masih menempuh pendidikan sarjana jurusan peternakan di salah satu univesitas yang berada di Kota Malang. Penulis sangat tertarik dengan perkembangan teknologi dalam dunia peternakan. Melalui blog ini, penulis berharap dapat menjadi suatu wadah pertukaran informasi maupun ilmu yang saat ini terus berkembang, khususnya perkembangan dunia peternakan.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "